Berita

Refleksi Idul Fitri 1441 H dan Spirit HJL Ke-451

“Semoga spirit Ramadan dan Idul Fitri 1441 H serta spirit HJL ke-451 memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan berprestasi untuk Lamongan”.

Hari ini, Selasa, 26/05/2020 (kemarin) adalah hari pertama kerja usai lebaran tanpa ada cuti bersama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Setelah lebaran, semangat kerja harus berlipat, motivasi kerja harus berlebih”.

Karena masih dalam masa PSBB, maka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak (physical distancing) dan semua mengenakan masker. Untuk memompa semangat bekerja, di hadapan seratus lima puluhan Pegawai Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan yang mengikuti ramah tama sekaligus mengawali hari  kerja pasca Idul Fitri 1441 H dan diakhiri dengan foto bersama.

Pada momen tersebut selain barengan ramah tama Idul Fitri 1441 H juga sekaligus memperingati Hari Jadi Lamongan yang ke 451 (26 Mei 1569-26 Mei 2020) yang mengusung tema “Spirit Hari Jadi Lamongan ke-451 sebagai Semangat untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19”, Direktur Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan, M. Ali Mahfudi SH., MM menyampaikan pesan singkat, namun penuh semangat.

Berikut pesan singkat Direktur Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan, M. Ali Mahfudi SH., MM:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu segenap Karyawan Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan yang saya cintai dan saya banggakan.

Ramadlan dan lebaran sudah lewat. Ibadah selama Ramadan sudah kita biasakan. Kita juga sudah saling bermaafan, mengikhlaskan semua khilaf dan salah antara sesama. Pasca Ramadan saatnya mempertahankan yang baik dan terus meningkatkannya. Semoga kita semua dipertemukan dengan Ramadan yang akan datang. Semoga spirit Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dan spirit HJL ke-451 memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan berprestasi untuk Lamongan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hari ini kita kembali ke kantor dan ke lapangan. Mari kita mulai hari ini dengan niat dan kehendak yang baik. Niat dan kehendak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Lamongan khususnya pelanggan Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan. Kata orang bijak, “if your desire is for good, the people will be good” (Kehendak baik akan melahirkan hal baik).

Kita menyandang tugas sebagai pelayan masyarakat, pelayan pelanggan. Tugas harus dikerjakan, diselesaikan dengan baik. Apapun tugas kita, itu penting adanya. Tak ada tugas yang tak penting. Hal itu membuat kita semua menjadi penting. Tak ada pegawai yang tak penting. Semua penting dan dengan peran masing-masing semua berkontribusi pada kinerja organisasi perusahaan. Prestasi organisasi perusahaan adalah akumulasi dari kerja kita semua tanpa kecuali.

Semua tugas adalah penting, maka tugas tak boleh dikerjakan sekedarnya atau biasa-biasa saja. Tugas harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan integritas. Temukan cara-cara baru untuk bisa bekerja lebih baik. Buat terobosan agar pekerjaan kita lebih cepat dan makin dirasakan manfaatnya oleh pelanggan. Saya percaya kita semua bisa melakukan itu. Bisa, kalau kita punya keyakinan untuk itu. Have faith in you, have faith in your team (Percayalah pada Anda, percayalah pada tim Anda).

Orang bilang, jika ingin berjalan cepat, jalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama. Kita bukan saja ingin jalan cepat dan jauh sekaligus, tapi rakyat menghendaki kita jalan cepat dan jauh. Keadaan menuntut kita untuk berjalan lebih cepat dan lebih jauh. Oleh karena itu, soliditas, sinergi dan inovasi menjadi kunci agar kita bisa berjalan lebih cepat dan sekaligus lebih jauh.

Selamat bekerja dan tetap semangat berperang melawan Covid-19, semangat menghadapi tantangan yang ada. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kita kekuatan lahir batin untuk memberikan yang terbaik pada pelanggan, memberikan yang terbaik pada Lamongan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Leave a Response

Keluhan Pelanggan ? Hubungi Kami