Berita

Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan Buka di Mall Pelayanan Publik

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda Ar Minum) Kabupaten Lamongan bukan hanya berpartisipasi, tetapi turut ambil bagian dalam pelayanan terpadu satu gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan yang beralamat di jalur utama dalam kota tepatnya di Jalan Lamongrejo yang digagas Pemkab Lamongan dan akan dilaunching pada tanggal 17 Maret 2020.

Direktur Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan M. Ali Mahfudi, SH., MM mengatakan bahwa berbagai layanan terkait Perumda Air Minum pun bisa diakses warga di MPP, mulai dari pemberian informasi prosedur menjadi pelanggan baru, pendaftaran calon pelanggan, menyampaikan keluhan, maupun informasi lain yang dibutuhkan pelanggan. Beliau juga menyampaikan pelayanan di MPP tidak jauh berbeda dengan pelayanan di kantor pusat maupun kantor unit Perumda Air Minum yang sampai kini telah melayani beberapa wilayah kecamatan.

Selain mensinergikan dengan pembangunan di Kabupaten Lamongan, prinsipnya Perumda Air Minum selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk memberi kepuasaan pelanggan. Semakin banyak pelanggan mendapatkan informasi, maka semakin dekat perusahaan di hati masyarakat tentunya akan menambah daftar nama harum BUMD kebanggaan Lamongan.

“Dengan hadirnya MPP Kabupaten Lamongan kami terbantu, pelanggan juga lebih senang karena dapat terlayani bukan hanya di kantor Perumda Air Minum. Rata-rata masyarakat dan pelanggan ke MPP tidak semata-mata ingin memperoleh informasi tetapi juga berrekreasi bersama keluarga. Itung-itung siji gawe loro gawe (hitung-hitung satu maksud atau dua maksud sekalian). MPP Kabupaten Lamongan ke depan akan menjadi ajang investasi dan mainan anak dan di tempat tersebut di desain senyaman mungkin bagi penggunanya sehingga menjadi tempat yang strategis”, ujarnya usai menghadiri launching.

Lokasi MPP merupakan satu jalur dengan kantor pusat Perumda Air Minum yang sampai saat ini masih dalam taraf pembangunan dan direncanakan akan purna dua atau tiga bulan ke depan. Apabila terdapat kekurangpuasan pelanggan dalam menerima informasi di MPP, maka pelanggan tidak butuh waktu lama bisa langsung ke home base pusat agar mendapatkan informasi sejelas-jelasnya.

Untuk mengimbangi perkembangan sistem informasi, Perumda Air minum Kabupaten Lamongan telah mengembangkan sayap sampai ke market place yaitu pembayaran rekening air minum secara on line dan real time melalui Tokopedia maupun Shopee. Beberapa loket resmi pembayaran rekening air lainnya yaitu bisa dilakukan di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Bank Jatim, Kantor Pos dan BNI.

Agenda besar selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah mengembangluaskan jaringan untuk mencukupi dan memanjakan kebutuhan air wilayah selatan Kabupaten Lamongan meliputi Kecamatan Tikung, Kembangbahu, Mantup dan Sarirejo. Beberapa minggu lalu telah dilakukan audensi dengan masyarakat setempat yang akan mendapat pelayanan dari Perumda Air Minum Kabupaten Lamongan kerjasama dengan Proyek Mojolagres (Mojokerto, Lamongan, Gresik). Harapan kedepan, mudah-mudahan satu-satunya Perumda Air Minum di Kabupaten Lamongan ini bisa semakin maju dan membawa nama harum Lamongan ke kanca persaingan global.

Leave a Response

Keluhan Pelanggan ? Hubungi Kami